SOLUSI MENGATASI MERPATI YANG KURUS



Merpati Kurus via MERPATI MANIA



Memiliki merpati yang gemuk dan besar sangatlah di idam idamkan banyak kalangan pecinta merpati . Pada memelihara merpati pasti akan selalu ada yang namanya kendala dan problem yang sering dialami bagi setiap pecinta merpati, salah satunya adalah merpatikurus yang tidak gemuk-gemuk yang sering disebut cacingan. Sebenarnya penyakit merpati kurus sangatlah mudah diatasi , yang terpenting adalah harus sigap dalam memperhatikan pola makanan setiap harinya.


Makanan pokok merpati biasanya jagung, tapi untuk mendapatkan merpati yang gemuk sebaiknya menambahkan kacang tanah karena kacang tanah mengandung banyak protein yang membuat merpati menjadi gemuk. Sebaiknya biasakan terlebih dahulu merpati menjadi lapar , dan jangan beri makanan sampai merpati benar-benar lapar sekali.


Berilah kacang tanah sebanyak 10 butir tiap paginya, serta beri minum seperlunya saja . Dan berikan pur pada induknya bila merpati masih piyik.

Berilah makanan pokok seperti jagung tiap sore. Tapi  yang paling penting kacang tanah minimum 10 butir setiap harinya agar cepat gemuk.


Sebenarnya mudah membuat merpati mennjadi gemuk yaitu pemberiannya harus konsisten terus tanpa tersendat . Demikian artikel ini saya tulis , semoga bermanfaat bagi sobat – sobat yang membaca. amin




Jagung via MERPATI MANIA

Kacang tanah via MERPATI MANIA

1 Response to "SOLUSI MENGATASI MERPATI YANG KURUS"

  1. Apakah cukup diberi makan kacang tanah. ?
    Atau perlu diberi obat cacing. ?

    ReplyDelete