CIRI-CIRI MERPATI TINGGIAN/KOLONGAN TERLENGKAP




Merpati Kolongan via MERPATI MANIA


Sobat merpatimania – ciri-ciri merpati tinggian yang bagus telah menjadi bahan perdebatan klasik yang dapat dikatakan tidak akan pernah ada ujungnya, tetapi tentu saja sangat istimewa jika  didiskusikan bersama kawan-kawan sehobi pada saat berkumpul bersama baik dilapangan ataupun diluar lapangan. Setiap penghobi merpati tinggian mempunyai pendapat masing-masing mengenai ciri-ciri fisik merpati tinggian yang baik. Perbedaan tersebut membuat dunia para penghobi merpati tinggian menjadi sangat menarik dan tertantang.



Ciri-cirinya saya berikan yang cukup mudah agar dapat langsung tahu merpati tinggian yang bagus .
1.Katuranggan
Katuranggan adalah kesesuaian postur merpati dari kepala (ujung paruh) sampai ujung kaki. Hanya dapat menyentuh dan main insting dalam melihat postur, warna, gerak-gerk merpati dst. Dengan semakin banyak kita melihat atau menyentuh postur-postur burung baik, otomatis insting kita akan mudah memilih burung yang bagus-bagus.

Mata: Bagian pupil bulat hitam ditengah, pupil harus mengecil ketika dihadapkan sinar matahari.
Bulu: Ujung bulu/lar ujungnya membuat tidak lancip-lancip.
Bodi: njantung (berbentuk seperti jantung pisang), dagingnya lentur agar dapat maneuver sekali jadi dari ketinggian ketika digeber oleh betinanya. Biasanya merpati-merpati yang berani terjun dari ketinggian apabila dipegang akan terasa berat didepannya.

Hal terpenting dalam memilih merpati tinggian yang baik adalah memilih/membeli merpati dengan mental tarung yang baik. Walaupun ciri-cirinya bagus tapi kalau tidak didukung dengan mental yang bagus merpati tersebut tidak akan juara.Mental tersebut dapat bagus karena mental harus datang dari keturunan atau ras dari ternakannya. Jadi jangan lupa pilih merpati dari burung ternakan yang juara.



Merpati Kolongan via MERPATI MANIA

0 Response to "CIRI-CIRI MERPATI TINGGIAN/KOLONGAN TERLENGKAP"

Post a Comment