BISNIS MERPATI BANYAK KEUNTUNGAN

Sobat Merpati Mania - Seiring dengan maraknya perlombaan balap merpati di berbagai daerah dan kota-kota , maka tidak mengherankan burung merpati balap pun diburu banyak orang untuk menghasilkan banyak keuntungan.Oleh karena hal tersebut, permintaan dan harga merpati balap terus terdongkrak dan melambung tinggi jika sudah berprestasi. Kemudian usaha beternak merpati balap pun menjanjikan keuntungan yang berlipat ganda. Nah, untuk sukses bisnis merpati balap ini dibutuhkan kerja keras dan sejumlah syarat.

Anda jangan sekali-kali meremehkan burung merpati , meskipun tak secantik burung merak, suaranya tak semerdu burung murai, burung ini pun tak tergolong burung langka(mudah ditemukan dimana saja), namun merpati ini yang diandalkan adalah terbangnya yang kencang dan tembakannya ke betina yang kencang.

Namun, meskipun begitu, burung yang bisa terbang kencang ini sedang diburung oleh orang banyak. Dengan begitu, tak mengherankan jika harganya jadi melonjak hingga mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah per ekornya jika sudah berprestasi.

Adapun burung merpati yang diincar banyak orang ini, bukanlah sembarang merpati. Merpati tersebut haruslah jinak dan cepat terbangnya, sehingga bisa diikutkan dalam arena balap merpati atau dengan kata lain adu kecepatan terbang merpati.


Balap merpati ini merupakan perlombaan yang dilakukan dengan mengadu kecepatan terbang sang burung. Seperti yang sobat ketahui bahwasannya balap merpati (adu doro) sedang ngetrend di berbagai daerah di negara kita, Indonesia. Contohnnya di Kudus , lapangan Krawang, lapangan Gulang, dan hampir di setiap rumah-rumah di Kudus pada memelihara merpati.

Dalam perlombaan tersebut, burung merpati tersebut melakukan start atau dilepas di lokasi dan yang melepas adalah penggabur dari para joki. Kemudian burung merpati yang lebih dulu mencapai finish yaitu sampai kebetinanya atau ditangkap joki duluan akan menjadi pemenang, Dalam pertandingan tersebut, penduduk kampung dari tua hingga muda, kaya hingga miskin, lelaki hingga perempuan semua berkumpul untuk menyaksikan balapan merpati tersebut. 




Jadi jika merpati juara para joki biasanya menjual keturunan yang juara untuk dijual dan sebagian untuk dilatih sendiri. Karena jika dijual dan para kuturunannya banyak yang berprestasi akan mendapatkan hasil yang sangat besar dan harga merpati yang sangat mahal. Dan disitulah bisnis dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan yang besar.



Burung Termahal di Dunia vis MERPATI MANIA

0 Response to "BISNIS MERPATI BANYAK KEUNTUNGAN"

Post a Comment