TIPS PENGHOBI MERPATI BALAP BAGI PEMULA

TIPS PENGHOBI MERPATI BALAP BAGI PEMULA






Merpati juara nasional 2016 via MERPATI MANIA




Hi sobat penghobi merpati balap - Sebelum memasuki tahap-tahap selanjutnya yang lebih rumit lagi , sebaiknya sobat membaca artikel ini terlebih dahulu supaya sobat benar-benar jadi penghobi merpati balap dan banyak mendapatkan juara .
              



Nah sobat kalau anda benar-benar ingin bermain burung merpati balap janganlah nanggung, carilah merpati yang mempunyai silsilah darahnya kuat atau yang sering mendapatkan juara karena beberapa pengalaman dari penghobi merpati balap senior kalau main burung dari pasaran yang tidak tau silsilah darahnya kadang mental tarung dan terbangnya nggak bagus, karena kalau merpati dari pasar saat jalan sendiri terbangnya kenceng tapi begitu gandeng dipukul ditengah jalan mentalnya hancur kadang-kadang putar-putar.


                
Saat memilih merpati janganlah khawatir sobat , sekarang banyak merpati yang bagus-bagus di seluruh Indonesia. Karena dari tahun ke tahun pasti ada banyak merpati yang baru dapat juara. Banyak kok sekarang burung ternak yang menghasilkan anakan juara-juara, kalau bisa saya sarankan cari darah yang tipenya petarung, kalau sudah dapat burungnya tinggal rawat dan dilatih sampai dapat juara, kalau merasa sobat belum pas cara ngelatihnya bisa tanya dan minta saran pada senior-senior, karena nglatih itu butuh trik dan filling tersendiri dalam melatih.Main burung balap memang harus cari burung dengan trah juara kalau kita ingin berprestasi. 
                



Tapi saya sarankan kalau kita benar-benar pemula bisa dicoba terlebih dahulu main merpati balap biasa saja. Soal bagus atau tidak itu bukan tujuan utama, yang penting kita tahu dulu seluk beluk merawat dan melatih merpati balap dengan benar dan teliti. Meskipun kita mempunyai uang banyak percuma kalau kita beli burung mahal tapi tidak bisa cara merawat dan melatihnya, kecuali kalau kita menyewa joki professional yang bisa merawatnya. Jika sudah tahu cara melatihnya dan merawatnya dengan benar, sudah bisa membedakan gaya terbang burung kencang baru kita bisa mencoba beli merpati yang bagus dan sedikit mahal.
                



Hasil dari peternak besarpun belum tentu semua burungnya bagus, jadi jangan mudah tertipu dengan nama besar. Meskipun trahnya merpati bagus tapi belum tentu anakannya ikut bagus dan bisa berprestasi nasional ataupun lokalan. Jadi intinya burung yang hasil ternakan farm besar memang diakui jauh lebih bagus dibandingkan burung dari pasar, tapi kita harus jeli memilih mana diantaranya yang paling bagus supaya kita puas dengan hasil akhirnya dan banyak mendapatkan banyak prestasi.  
                



Apapun trahnya , darimana burungnya , dan berapapun harganya , yang paling penting adalah bermain merpati balap jangan sampai putus asa untuk mendapatkan banyak prestasi.





0 Response to "TIPS PENGHOBI MERPATI BALAP BAGI PEMULA"

Post a Comment